Rabu, 15 Juli 2009

Tips bermotor buat para Lady Biker

Lalu lintas di Ibu Kota Jakarta memang sudah terkenal dengan keruwetannya. Busway sebagai kendaraan alternatif untuk mengatasi masalah ini, ternyata tidak banyak membantu. Harus diakui, sepeda motor adalah salah satu jenis kendaraan yang cukup ampuh untuk menerjang kemacetan. Jika dulu kendaraan roda dua ini hanya didominasi oleh kaum laki-laki, namun sekarang para perempuan juga tidak mau ketinggalan berkendara mengarungi jalan raya ibu kota dengan kendaraan tersebut. Agar berkendara dengan sepeda motor semakin asyik, lengkapi diri Anda dengan beragam perlengkapan seperti berikut :

  • Helm. Benda ini adalah perlengkapan wajib yang harus dikenakan para pengendara sepeda motor. Fungsinya amat penting untuk melindungi bagian kepala Anda jika terjadi suatu kecelakaan yang tak terhindarkan. Saat ini helm tersedia dengan beragam pilihan warna dan corak. Anda tidak perlu lagi malu bila mengenakannya.
  • Gunakan krim tabir surya. Pilih krim tabir surya dengan SPF 30 atau 50 untuk menangkal paparan sinar matahari langsung, sehingga kulit tetap terawat dan terhindar dari kanker kulit.
  • Jangan lupa mengenakan jaket, karena hembusan angin yang cenderung langsung menerpa kurang baik untuk tubuh. Selain itu jaket juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari teriknya sinar matahari. Sediakan pula jaket dari bahan parasut jika sewaktu-waktu hujan turun.
  • Pilih sepatu yang nyaman. Sepatu sneakers bisa menjadi pilihan yang aman sebagai tumpuan saat kendaraan berhenti. Namun bagi Anda yang memiliki kaki kurang panjang, sepatu wedges bisa berguna untuk “menyambung” panjang kaki.
  • Kacamata Hitam. Selain untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan mata, kaca mata hitam juga dapat menambah gaya pada penampilan Anda.
  • MP3 Player. Musik adalah resep ampuh untuk mengusir rasa sepi dan jenuh akibat kemacetan. Anda bisa mendengarkan musik sepanjang perjalanan dengan menggunakan MP3 mungil. Namun pastikan volume suaranya tidak terlalu keras, karena Anda harus peka dengan keadaan sekitar dan berkonsentrasi saat mengendara.

-(conectique.com)/dw
Originally from : www.balapmotor.com

Tidak ada komentar: