Kamis, 12 Agustus 2010

Mudik dengan Sepeda Motor dilarang.?

Pemerintah sedang mengkaji rencana pengangkutan kendaraan bermotor roda dua secara massal menggunakan truk atau gerbong kereta api. Kajian ini dilakukan di Kementerian Perhubungan seiring tren mudik yang akhir-akhir ini didominasi oleh kendaraan roda dua.

Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan kajian ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di bawah kementeriannya. "Kajiannya khusus untuk Pulau Jawa karena arusnya yang paling padat," kata Freddy di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2010.

Tujuannya adalah agar intensitas arus kendaraan bermotor saat mudik bisa berkurang. Inisiatif ini, menurut Freddy, juga perlu agar masyarakat yang mudik bisa merasa aman dan tidak kelelahan saat sampai di lokasi tujuan.

Duh %%$@@# bro..walau tujuannya baik, dan demi kepentingan semua pihak seperti disebutkan di atas, tapi sepertinya cukup berat untuk mengalihkan keasyikan yang satu itu yah :-) .. bermotor-ria. Apalagi besok itu misinya untuk sambil mudik menemui keluarga tercinta. Hehehe...kalo kurang bijak mencernanya, bisa-bisa malah merasa ditindas hak-haknya sebagai pembayar pajak (halah.! lebay...)

Anyway bro en sist, selalu hati-hati dijalan, apalagi bila sudah masuk rombongan mudik di pantura. Coz keletihan akan membuat kewaspadaan kita turun. Dan hal ini bila kurang hati-hati akan berakibat fatal. Ok bro en sist, met berpuasa. Ntar kalo mau mudik (apalagi naik motor) hati-hati selalu dijalan. Cheers..


Petikan berita dari http://cangkang.vivanews.com/ramadan/news/read/170729-pemerintah-siapkan-angkutan-motor-pemudik
Gambar diambil dari http://www.matanews.com/wp-content/uploads/mudik-motor.jpg


Tidak ada komentar: