Senin, 11 Agustus 2008

1st Touring BBC Jabar

BULOG Bikers Community (BBC) Cabang Jawa Barat, secara resmi dan aklamasi terbentuk pada hari Jum’at tanggal 7 Maret 2008. Sesuai dengan AD/ART, pengurus Cabang diperbolehkan untuk menyelenggarakan touring, dan setelah mengantongi izin dari Kadivre Jabar, maka pengurus BBC Cabang Jawa Barat memperoleh kepercayaan diri untuk menyelenggarakan touring perdana yang mengambil tempat di Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Perlu diinformasikan bahwa BBC Cabang Jawa Barat telah mendapat izin dari Kadivre Jabar untuk mendirikan Kantor Sekretariat di Kantor Divre Jabar sehingga keberadaannya diakui di lingkungan Jawa Barat.

Acara yang merupakan implementasi dari agenda kerja tahunan pengurus cabang dihadiri oleh para rekan bikers di Jawa Barat, juga dihadiri oleh rekan bikers dari Kantor Pusat dan Divre DKI. Keseluruhan peserta touring berjumlah 70 Bulog Bikers, 24 Sukabumi Mio Club plus 3 mobil dari Ranting Ciamis dan 1 mobil dari Ranting Cianjur.

Acara yang dilandasi semangat jiwa korsa ini, bertujuan untuk mensosialisasikan BBC di tingkat ranting juga untuk mempererat rasa persaudaraan (brotherhood) sesama bikers di lingkungan Karyawan Perum Bulog dan anggota Simpatisannya.

Titik pertemuan semua rekan bikers ditetapkan di GBB Sukabumi, baik dari wilayah Jawa Barat maupun dari Kantor Pusat dan Divre DKI. Rombongan disambut Kepala Gudang GBB Sukabumi, Bpk H.Agus Hermawan. Setelah beristirahat sejenak, tepat pukul 15.00 WIB, rombongan berangkat ke Pelabuhan Ratu, melewati waktu sore dengan menikmati gugurnya dedaunan pohon karet dan tikungan-tikungan yang menggoda.

Tiba sebelum adzan maghrib, para rekan bikers beristirahat sejenak untuk melaksanakan ibadah sholat, makan dan berseka. Karena keterbatasan tempat yang belum pasti pada saat itu maka sebagian peserta dituntut untuk mendalami jiwa biker secara total yaitu dengan mandi di fasilitas umum yang terdapat di sepanjang pantai.

Tepat pukul 20.00 WIB, acara Sosialisasi dimulai. Kegiatan sosialisasi ini berjalan cukup lancar, diskusi antara pengurus dan peserta berlangsung cukup kondusif, masukan serta saran membangun diajukan dan alhamdulillah telah terbentuk kepengurusan BBC di tingkat ranting di wilayah kerja Jawa Barat.

Dapat dilaporkan koordinator masing-masing ranting dengan rincian sebagai berikut :
Koordinator Ranting Bandung : Bpk. Koeswara
Koordinator Ranting Cianjur : Bpk. H. Agus Hermawan
Koordinator Ranting Cirebon : Bpk. Dadang
Koordinator Ranting Karawang : Bpk. Mahnior
Koordinator Ranting Subang : Bpk. H. Endang Bustomi
Koordinator Ranting Ciamis : Bpk. H. Agus Kurnia
Koordinator Ranting Indramayu : Still in Process

Berkat dukungan semua pihak, acara yang sederhana ini dirasakan menjadi jembatan antara sesama keluarga besar warga Bulog dan anggota simpatisan yang kebanyakan merupakan mitra kerja di daerah masing-masing ranting, menyisakan tempat di hati para peserta dan memberikan harapan baru akan adanya wadah silahturahmi yang berkesinambungan. Tujuan dari diadakannya kegiatan touring ini pun dirasa mencapai target. Walau kami sebagai pengurus cabang menyadari masih banyak sekali kekurangan yang harus diperbaiki di kegiatan serupa di masa mendatang.

Setelah selesai peserta langsung di hadapkan pada hidangan khas pantai yaitu ikan bakar yang segar. Belum sempat nasi turun ke perut, tanpa sadar peserta sudah hanyut dalam nuansa dangdut yang hangat dengan ditemani goyangan artis lokal Sukabumi. Gelapnya malam dan deru ombak melengkapi panasnya suasana. Besarnya antusias peserta terlihat dari besarnya nilai saweran yang berkisar dari 50ribu sampai 150ribu yang sudah pasti membuat para artis makin meningkatkan kualitas goyang sehingga getarannya terasa sampai radius 1km.
Mengingat perlunya menyimpan energy untuk perjalanan pulang esok hari maka dengan sangat terpaksa maka malam keakraban pun ditutup sekitar pukul 2.00 dini hari. Dan para peserta istirahat, tidur dan bermimpi menurut aliran kepercayaan masing-masing.

Terimakasih yang tak terhingga untuk keramahtamahan pengurus Sub Divre Cianjur sebagai tuan rumah yang berperan aktif atas terselenggaranya kegiatan ini. Terimakasih untuk para koordinator Ranting dan rekan bikers dari Kantor Pusat dan Divre DKI atas keikutsertaannya dalam kegiatan ini.

Mengutip pesan dari pelindung BBC Bapak FX.Heru “organisasi ini harus dijaga keberadaannya, biar kecil tapi tetap ada” . Kami sebagai pengurus BBC Cabang Jawa Barat bertekad untuk memelihara organisasi BBC, karena ini milik kita…Touring Pelabuhan Ratu adalah touring perdana, tapi ini bukan yang terakhir. Semoga di lain kesempatan, bisa dilaksanakan touring selanjutnya dengan perencanaan dan pelaksanaan yang lebih baik.

Viva Bikers Bulog !!

- Originally from Pengurus BBC Cabang Jawa Barat

Tidak ada komentar: